Rabu, 29 Februari 2012

ANDROID 5.0 JELLY BEAN Q2



ilustrasiilustrasi
Perkembangan sistem operasi kreasi Google, Android, tercatat cepat. Untuk saat ini saja sudah muncul wacana kehadiran versi 5.0, yang akan dilabel Jelly Bean. Padahal bila kita tengok ke belakang, versi sebelumnya 4.0 Ice Cream Sandwich pun rasa-rasanya baru kemarin muncul ke hadapan publik. Namun tampaknya itulah teknologi, yang berkembang pesat dengan menyuguhkan banyak perbaikan dan pembaharuan. 

Sesuai data analisis bahwa pasar Android ICS masih sangat sedikit, yaitu 1%. Hal ini sangat wajar mengingat Android versi tersebut masih sangat baru, dengan kompatibilitas perangkat juga masih sangat terbatas. Tapi Google tampaknya sudah memulai untuk menyiapkan suksesornya, Android 5.0 Jelly Bean, yang digosipkan bakal meluncur pada kuartal ke-2 2012 (Q2).

Menurut laporan DigiTimes, Android 5.0 Jelly Bean akan membawa optimasi lebih jauh untuk perangkat dengan layar lebih lebar seperti tablet, notebook dan komputer.

Salah satu keunggulan utama dari Android 5.0 Jelly Bean yakni kemampuan untuk dual-boot dengan OS Chrome. Ini berarti Jelly Bean nantinya bakal lebih dapat diterima pasar, khususnya oleh para produsen komputer. Dan bila melihat kesuksesan Asus Transformer Prime, tampaknya kedepannya bakal muncul wacana untuk menciptakan komputer portabel dengan performa handal plus daya tahan baterai ekstra lama. 

Apapun hasilnya nanti pastilah Android 5.0 Jelly Bean bakal menawarkan banyak kelebihan dan keuntungan. Cuma, seharusnya nanti Google pun memikirkan nasib perangkat-perangkat Android yang masih beroperasi dengan OS versi lama, agar tetap nyaman dan tak merasa dilupakan. (Wr)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host