Rabu, 25 Januari 2012

alves sebut madrid fenomenal

Barcelona - Dani Alves sudah tahu bahwa Real Madrid akan bermain sangat ofensif dan membuat Barcelona kesulitan di Camp Nou. Bek asal Brasil ini pun menyebut Madrid sudah tampil fenomenal.

Biasanya, Barca yang mengandalkan gaya tiki-taka selalu tampil dominan sepanjang pertandingan. Catatan statistik menunjukkan bahwa penguasaan bola mereka sangat sering melebihi 70 persen.

Tapi, hal semacam itu tak begitu terlihat kala mereka menjamu Madrid di leg kedua perempatfinal Copa del Rey, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB. Dalam laga yang berakhir seri 2-2 itu, Madrid-lah yang justru mendominasi anak-anak Catalan.

Sejak kick-off, armada Jose Mourinho yang memang butuh gol langsung tampil menyerang. Mereka pun mendapatkan sejumlah peluang emas, dua di antaranya lewat kaki Gonzalo Higuain. Meski demikian, karena lengah, mereka malah tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di babak kedua, Madrid bermain makin ofensif. Hasilnya, mereka bisa melesakkan dua gol lewat Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Tapi, upaya mereka mencari gol ketiga dan membalikkan keadaan masih bisa dibendung oleh tim tuan rumah.

"Kami tahu kami harus menderita sampai akhir. Versi Madrid yang ini adalah yang paling membuat kami kesulitan karena mereka memberikan banyak tekanan," ujar Alves, yang gol kedua Barca.

"Mereka fenomenal, menutup ruang dengan sangat baik, dan membuat kami sangat kesulitan untuk menyerang," katanya.

Alves pun menyambut gembira keberhasilan timnya meredam Madrid dan melaju ke babak berikutnya.

"Hal yang paling penting adalah kami lolos. Kami tahu ini akan ditentukan di dua pertandingan, bukan cuma yang pertama saja," tuturnya.

"Kami sangat senang bisa lolos," tandas Alves.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host