Jumat, 20 Januari 2012

vw beetle akan pakai turbo

Jakarta - Produsen mobil Volkswagen sepertinya tahu benar cara mengolah mobil ikonik Beetle sebagai mobil semua kalangan. Bila sebelumnya Beetle hanya dikenal sebagai mobil cewek, kini VW ingin merubah persepsi tersebut dengan rencana melahirkan VW Beetle yang lebih garang karena sudah dilengkapi dengan turbocharged.

Menurut rencana, VW akan segera memperlihatkan VW Beetle TDI (Turbo Direct Injection) di Chicago. Mobil model tahun 2013 ini akan muncul di Chicago Auto Show pada 8-19 Februari 2012 nanti.

Untuk urusan diesel, teknologi VW memang terbilang cukup maju. Dan untuk VW Beetle TDI ini kemungkinan akan hadir mesin diesel berkapasitas 2.0 liter, inline dengan turbocharged yang kabarnya sama dengan yang digendong oleh Golf, Jetta dan new Volkswagen Passat.

Mesin itu kemungkinan akan disandingkan dengan transmisi 6-speed dengan tingkat efisiensi sekitar 17 km/liter. Selain versi 'beratap keras', menurut rencana VW juga akan melahirkan VW Beetle TDI dengan atap cabrio.

Sebelumnya, VW sudah memperlihatkan mobil sejenis di Frankfurt dalam bentuk konsep dengan nama Volkswagen Beetle R Concept. Mobil ini adalah versi balap dari VW Beetle yang ada sekarang dengan beberapa penyempurnaan di eksterior terutama di sektor depan dan belakang serta aplikasi pelek alloy berukuran 20 inchi.

Bumper depan yang terpasang dirancang dengan inspirasi yang di dapat di dunia balap. Bumper ini memiliki tiga intake udara yang memiliki fungsi khusus. 1 intake di bagian tengah berfungsi sebagai saluran udara untuk mesin dan dua samping depan berguna untuk mendinginkan rem. Bonnet memiliki ventilasi udara juga berguna sebagai ventilasi tambahan dan secara langsung membuat tampilan mobil ini bertambah garang.

Bagian belakang memiliki diffuser yang terintegrasi dan spoiler belakang yang lebih besar Beetle yang diproduksi saat ini. Dua buah knalpot yang terpasang juga sudah diberi aksen krom.

Sementara bagian kabinnya dibuat dengan kesan yang tidak kalah sporty. Jok ala mobil sport terpasang dengan tebal lapisan di pintu yang dipertebal. Instrumen yang berada di bagian dalam mobil ini pun khusus dibuat dengan ergonomi yang memudahkan pengendaranya mengendalikan fitur-fitur di mobilnya meski ketika berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host